Penyebab Berat Badan Naik

Penyebab Berat Badan Naik – Sebenarnya kelebihan kalori dan lemak bukan penyebab utama dari kenaikan berat badan yang terus meningkat. Banyak faktor yang menyebabkan berat badan mudah naik, misalnya dilihat dari faktor psikologis dan kebiasaan buruk dan yang paling penting adalah gaya hidup atau pola hidup yang kurang menyehatkan.

Penyebab Berat Badan Naik

Penyebab Berat Badan Naik

Penyebab Berat Badan Naik

Berikut ini adalah hal-hal yang menjadi Penyebab Berat Badan Naik :

1. Kurang tidur

Seseorang yang terjaga di waktu malam atau sering mengalamai kesulitan tidur, biasanya memanfaatkan waktu dengan mengemil, oleh karenanya tidur dan kegemukan memiliki kaitan erat. Waktu malam yang terjaga terkadang membawa naluri anda untuk menghabiskan waktu dengan mengemil di malam hari sehingga berakibat pada tidak terkendalinya atau tidak terkontrol asupan kalori yang masuk dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena adanya reaksi dari hormon yang memicu nafsu makan anda keluar, namun tidak dapat membuat perut merasa kenyang.

2.Stres

Saat keadaan dari suatu perasaan anda mengalami gangguan emosi seperti stress, tubuh akan secara otomatis akan mengeluarkan hormon kortisol atau hormon stress, hormon tersebut juga dapat memicu meningkatnya nafsu makan. Tak sedikit orang yang terkadang dalam keadaan perasaan yang labil atau stress dilupakan pada konsumsi makanan secara berlebihan.

3. Obat-obatan

Obat antidepresan merupakan salah satu macam obat yang dapat mengakibatkan terjadinya Penyebab Berat Badan Naik, ditambah jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Ada pula jenis obat lain yang harus diwaspadai seperti obat hipertensi, obat sakit kepala, diabetes dan macam obat lainnya. Karena obat-obat tersebut sering kali berdampak buruk pada kenaikan berat badan.

4. Hipertiroid

Hipertiroid memiliki kelenjar tiroid yang berada di sekitar leher yang berbentuk seperti kupu-kupu. Jika kelenjar tiroid tidak dapat memproduksi hormon tiroid dengan cukup atau kekurangan tiroid, tubuh akan merasa tanda mudah sekali merasa lelah, letih, lemas, metabolisme tubuh bejalan lambat sehingga berat badan mudah naik.

5. Suka mengkonsumsi makanan dan minuman manis

Salah satu Penyebab Berat Badan Naik atau obesitas di Amerika adalah diakibatkan dari konsumsi makanan atau minuman manis dengan kalori berlebih. Kelebihan gula tidak dapat memberi manfaat apapun bagi tubuh, namun pada dasarnya gula dibakar bersama karbohidrat untuk diubah menjadi tenaga. Oleh karenanya kurangi konsumsi gula dalam makanan atau minuman anda, termasuk softdrink dan cobalah untuk lebih rajin mengkonsumsi air putih lebih banyak lagi setiap harinya.

Tips Menurunkan Berat Badan

Tips Menurunkan Berat Badan dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan dibawah ini adalah :

  1. Telur
    Konsumsi telur juga dapat membantu anda menurunkan berat badan, karena telur banyak mengandung protein dan rendah kalori sehingga kebutuhan akan protein tetap terpenuhi dan memberi rasa kenyang lebih lama.
  2. Bawang putih
    Makanan yang dilengkapi dengan bawang putih dapat membantu menjaga Anda dari kegemukan. Rasa dan aroma bawang putih yang kuat dapat membuat citarasa makanan lebih nikmat dan memberikan rasa kenyang yang lebih cepat.
  3. Lentil
    Lentil mengandung serat larut dan protein yang cukup tinggi. Dua nutrisi ini bertugas untuk yang menstabilkan tingkat gula darah. dan membantu mencegah lonjakan insulin yang menyebabkan tubuh Anda menimbun lemak, terutama di daerah perut.
  4. Keju Cottage
    Konsumsi 1 1/2 cangkir keju cottage rendah lemak akan memberikan tubuh Anda asupan protein sekitar 14 gr dan 81 kalori. Protein membantu Anda merasa lebih puas dan kenyang sepanjang hari sekaligus menjaga kalori tetap stabil.

Tips menurunkan berat badan yang baik dilakukan sebagai salah satu cara diet cepat adalah :

  1. Makan dengan porsi yang kecil dan terlebih dahulu membuat jadwal makanan paling tidak 6 kali dalam sehari namun dengan porsi yang kecil
    Tips menurunkan berat badan Makan dengan teratur akan membantu membuat tubuh tetap terjaga sistem metabolisme pembakaran kalori dalam setiap harinya. Untuk makan Anda yang mencapai 6 porsi yang kecil, dan harus diingat sebaiknya memastikan bahwa asupan seperti sayuran dan buah-buahan mendapatkan tempat lebih banyak.
  2. Melakukan olahraga yang teratur
    Tips menurunkan berat badan dengan melakukan olahraga secara teratur. Hal ini bisa membantu menningkatkan denyut jantung diatas kategori normal. Sangat disarankan sekali dalam melakukan olahraga paling tidak 3-4 kali dalam seminggu, dan sekali latihan dilakukan 30 menit. Namun jika ingin membakar lemak yang lebih banyak lagi, sebaiknya Anda bisa menggandakan waktu olahraga Anda. Olahraga yang bisa membantu dalam menurunkan berat badan adalah dengan melakukan jogging, melakukan berenang yang sangat baik dalam membantu membakar kalori.
  3. Mengurangi jenis makanan seperti karbohidrat dan memperbanyak asupan prorein
    Harus Anda tahu bahwa tubuh membutuhkan waktu yang lebih banyak lagi untuk bisa memproses karbohidrat yang kpmpleks. Karbohidrat biasanya akan dipecah untuk menjadi gula, dan disaat sedang tidak digunakan sebagai bahan bakar, maka mereka akan mengubahnya menjadi lemak. Untuk protein, biasnaya tubuh akan mengubahnya agar bisa menjadi otot. Namun jika Anda mengonsumsinya dalam jumlah yang cukup serta Anda mengimbanginya dengan melakukan olahraga yang tepat dan teratur.
  4. Minumlah air putih dan kurangi minuman yang manis
    Tips menurunkan berat badan dengan Air putih akan membuat seseorang tetap dalam keadaan hidrasi dan merasa kenyang dalam waktu sementara. Minumlah air putih paling tidak 8-12 gelas dalam sehari.

Penyebab Berat Badan Naik


=====================================

>>> KLIK DISINI Untuk Cara Menurunkan Berat Badan Ala Dokter Boyke!
=====================================
This entry was posted in Tips Menurunkan Berat Badan and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>